Jumat, 03 Juni 2011

cara mudah beternak burung kenari

     Pertama saya mencoba berternak burung kenari tergoda omongan dari teman-teman saya yang sering nyuruh saya berternak burung kenari ternyata pertama kali berternak saya gagal karena sudah bertelur burung kenari yang jantan gak saya pindah sangkar. 
     Saya nanya sama teman ternyata kalo sudah bertelur kenari jantan harus di pindahkan sangkar karena kenari jantan mau makan telurnya sendiri. Setelah saya coba lagi setelah bertelur kenari jantan saya pindahkan sangkar masih gagal lagi saya di situ sempet manyesal karena sudah 2kali gak pernah berhasil tapi kata bapak saya lok mau berhasil ya gak boleh manyesal setelah di kasih semangat sama bpak saya jadi semangat lagi. Saya nannya sama teman saya lagi ternyata masih salah saya naruhnya teryata harus di taruh ditempa yang gak bergoyang goyang.

     Setelah saya mencoba lagi teryata berhasil dan sampai sekarang saya bisa memhasilkan keturunan kenariyang bagus bisa di namakan kenari tipe F1. Setelah saya dapat kenari ayng bagus saya lalu mencoba ikut lomba dapet juara2 itu baru pertama kali ikut. Saya jadi ikut lomba lagi setehlah ikut lomba lagi saya ga dapet juara karena saya ngaih makannya gak teratur dan gak pernah saya kasih sayuran. makanan tambahan yang baugs untuk kenari dan yang harus tertibyaitu


1. Sawi
2. Asinan
3. Gambas
4. Apel

kalo telur itu makanan  buat kenari yang masih muda dan itu cuma buat penggemukan. dan minuman kenari yang bagus untukkenari yang masih muda sering di kasih susu sedikit biar menambah kekebalan tubuh kenari bisa bagus..

1 komentar: