Minggu, 05 Juni 2011

Cara beternak burung kenari

   Cara beternak burung kenari berhubung saya hobi burung jadi saya mencoba beternak kenari dengan menggunakan ruangan yang gak saya pergunakan di rumah jadi untuk mencobamencoba beternak kenari tenyata hasilnya lumayan juga. Jadi saya pengen mendapatkan keturunan yang bagus sayaa mencoba mengawin kan ke jenis kenari YS sama kenari Holland jadi mendapatkan jenis kenari F3 tetapi kicuannya kurang keras atau kurang lantang.
    Cara mengawinkan jenis kenari yang berbeda  kita harus mengenalkan kenari tersebut secara di dekatkan kenari jantan dan kenari betina selama kurang lebih 3.bulan supaya kenari tersebut bisa tau/kenal lo itu jodohnya karena kalu gak d deketkan dlu bisa tarung/berkelahi kalau langsung di jadikan 1 kurungan an bisa memakan kenari yang kalah.

   Cara membesarkan burung kenari yang sudah menetas atau anakan atau kenari bayi sering-sering di kasih telur matang supaya nambah gizi bagi anak burung kenari dan menambah besar badan burung kenari anakan.

  • makanan tambahan bagi kanari induk yang baik yaitu :
  1. sayur-sayuran uuntk menambah nafsu makan supaya anak kenari bisa mendapat tubuh yang besar dan biar mendapat kesehantan yang bagus.
  2. asinan untuk mempercepat kerasnya kerabang telur dan untuk memper kuat berahinya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar