Jumat, 03 Juni 2011

TIPS : Cara memilh burung Kenari jantan dan betina

   Burung kenari meskipun bayak yang menentukan melihat jenis kelamin kenari bukan hal yang mudah dan mereka yang sudah berpengalaman pun banyak menemui kesulitan dalam melihat kelamin jantan dan betina, tetapi ini ada tips yang bisa digunakanuntuk memilih yang lebih mudah..

   Sejak burung menetas dan berumur 3hari pembuluh venanya di sebelah perut burung akan turun sedikit menuju ,vent atau lubang angin/dubur  lalu kayak akan menuju bagian depan dari VEE yang ada dibagian depan ,vent tersebut akan nampak pada burung kenari yang jantan masih berumur muda Tapi pembuluh vena ini tidak akan tampak di burung kenari betina walaupun pembuluh tersebut ada di seluruh kenari yang jantan.


Tetapi pada usia kenari mencapi 28- 30 hari beberapa kenari muda tersebut kebanyakan terlihat mempraktekkan suara yang baru/awal-awal mereka untuk berkicau dengan sedikit-sedikit dan dan sebut juga ngriwik. Tapi bukan yang awal berkicau tetapi yang terlihat paling baik, burung-burung tersebut hanya suka berlatih bernyanyi/ berkicau lebih awal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar